Thailand Catat Rekor Kasus Covid Lagi, Gudang Kargo Bandara Disulap Jadi RS Lapangan

Anton Suhartono ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 11:27:00 WIB
Thailand Catat Rekor Kasus Covid Lagi, Gudang Kargo Bandara Disulap Jadi RS Lapangan
Thailand kembali mencatat rekor kasus infeksi Covid-19, Kamis (29/7/2021), yakni ada penambahan 17.669 penderita. Kasus kematian pada hari ini juga mencatat rekor tertinggi sepanjang pandemi yakni 165 orang.

BANGKOK, iNews.id - Thailand kembali mencatat rekor kasus infeksi Covid-19, Kamis (29/7/2021), yakni ada penambahan 17.669 penderita. Kasus kematian pada hari ini juga mencatat rekor tertinggi sepanjang pandemi yakni 165 orang.

Dengan demikian total kasus infeksi dan kematian akibat virus corona di Negeri Gajah Putih menjadi masing-masing 561.030 dan 4.562 orang.

Lonjakan kasus infeksi Covid-19 turut memukul layanan kesehatan Thailand. Rumah sakit telah mencapai kapasitas puncak untuk melayani pasien

Otoritas kesehatan mencari jalan untuk menambah tempat tidur serta layanan perawatan pasien. Setelah gerbong kereta, kini gudang kargo Bandara Don Muang, Bangkok, difungsikan sebagai tempat perawatan pasien.

Tempat itu disulap menjadi rumah sakit lapangan yang bisa menampung 1.800 tempat tidur pasien Covid-19 dengan gejala tidak terlalu parah.

Para pekerja mempersiapkan lokasi dengan membangun instalasi toilet serta menyiapkan tempat tidur dan selimut.

"Ini merupakan rumah sakit lapangan tingkat 1+ yang bisa menerima sejumlah besar pasien yang memiliki gejala tidak terlalu parah," kata Rienthong Nanna, direktur Rumah Sakit Mongkutwattana, dikutip dari Reuters.

Dia menambahkan, jika kondisi pasien rumah sakit lapangan memburuk, mereka akan dirujuk ke rumah sakit lapangan lainnya, Pitak Rachan.

Menurut Nanna, Thailand masih membutuhkan banyak rumah sakit darurat karena kasus infeksi terus meningkat.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: