Tragis, 10 Orang Sekeluarga Tewas dalam Kebakaran Rumah di AS

Anton Suhartono · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 07:22:00 WIB
Tragis, 10 Orang Sekeluarga Tewas dalam Kebakaran Rumah di AS
Kebakaran rumah di Pennsylvania, AS, menewaskan 10 orang sekeluarga (Ilustrasi, Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Kebakaran rumah menewaskan 10 orang yang masih satu keluarga di Nescopeck, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat (5/8/2022) dini hari waktu setempat. Di antara korban tewas adalah tiga anak-anak.

Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah yang berada di kawasan pertanian, sekitar 190 kilometer dari Philadelphia itu. Sejauh ini belum ada indikasi apa pun mengenai penyebabnya.

Kepolisian Pennsylvania menyatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.45 waktu setempat. Petugas kemudian menemukan 10 mayat di antara reruntuhan bangunan. 

Korban tewas terdiri atas tujuh orang dewasa, berusia antara 18 hingga 79 tahun serta tiga anak-anak berusia 5, 6, dan 7 tahun. 

Tiga orang lainnya yang berada di rumah selamat dari maut setelah berhasil menyelamatkan diri dari amukan api.

"Saya tidak bisa masuk untuk menyelamatkan mereka. Kami menarik diri, seluruh bagian terbakar. Kami mencoba masuk, tapi tidak ada cara," kata Harold Baker, seorang relawan pemadam kebakaran lokal yang juga bagian dari keluarga para korban, kepada stasiun televisi lokal WNEP.

Para korban adalah putra Baker, putri, tiga cucu, serta ayah mertua dan saudara ipar. Tragisnya, lanjut dia, beberapa dari para korban saat itu sedang berkunjung. 

Selain itu ada 13 ekor anjing peliharaan yang juga mati.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda