Trump: AS Rela Rogoh Rp581 Triliun demi Ukraina, Harusnya Bisa Lindungi Anak-Anak Amerika dari Penembakan

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:41:00 WIB
Trump: AS Rela Rogoh Rp581 Triliun demi Ukraina, Harusnya Bisa Lindungi Anak-Anak Amerika dari Penembakan
Mantan Presiden AS, Donald Trump. (Foto: AP)

WASHINGTON DC, iNews.id – Mantan Presiden AS Donald Trump menyentil Joe Biden soal tragedi penembakan belasan murid SD di Texas, beberapa hari lalu. Menurut dia, pemerintah AS saat ini semestinya bisa berinvestasi lebih banyak demi melindungi anak-anak Amerika dari kejahatan semacam itu.

“Jika Amerika Serikat punya (uang) 40 miliar dolar  AS (Rp581,58 triliun) untuk dikirim ke Ukraina, kita seharusnya dapat melakukan apa pun untuk menjaga anak-anak kita tetap aman di rumah,” kata Trump dalam konvensi tahunan National Rifle Association (NRA) di Houston, Texas, Jumat (27/5/2022).

Presiden Joe Biden sebelumnya memang menggelontorkan paket bantuan senilai 40 miliar dolar AS untuk Ukraina. Paket bantuan itu telah disahkan oleh Kongres AS dan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Biden. 

Bantuan Washington DC kepada Kiev diharapkan dapat menolong Ukraina menghadapi gempuran militer Rusia.

Di masa lalu, Amerika Serikat juga menghabiskan triliunan dolar saat invasi Irak dan Afghanistan secara cuma-cuma. Kini, kata Trump, pemerintah negeri Paman Sam harus berinvestasi untuk meningkatkan keamanan di sekolah-sekolah AS, sebelum mempertimbangkan pembangunan bangsa lain di seluruh dunia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda