Trump Kritik Joe Biden Habis-habisan soal Perang Rusia-Ukraina, Sebut Perang Dunia III

Anton Suhartono ยท Sabtu, 18 Juni 2022 - 07:35:00 WIB
Trump Kritik Joe Biden Habis-habisan soal Perang Rusia-Ukraina, Sebut Perang Dunia III
Donald Trump sebut penanganan AS terhadap Rusia bisa memicu Perang Dunia III (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump mengkritik pemerintahan Joe Biden dalam menangangi perang Rusia-Ukraina. Dia menyebut cara AS menangani Rusia berpotensi memicu Perang Dunia III.

Dalam pidatonya kepada para pendukung Partai Republik di acara Faith and Freedom Coalition Road do Majority di Tennessee, Jumat (17/6/2022), Trump menegaskan pendekatan AS dalam menyikapi perang tidak tepat.

"Ada perang di Ukraina ... Ribuan dan ribuan orang sekarat, bahkan mungkin itu bisa mengarah kepada Perang Dunia III, karena cara kita dalam menanganinya," kata Trump.

Dia juga mengkritik negara-negara Eropa karena memberikan bantuan lebih sedikit dibandingkan apa yang dikirim AS ke Ukraina. Menurut Trump, Eropa seharusnya memberikan bantuan lebih besar daripada AS karena mereka lebih terdampak perang.

Lebih lanjut Trump yakin jika dia masih menjadi presiden AS perang tak akan terjadi.

AS, kata dia, juga telah kehilangan rasa hormat dari negara-negara seluruh dunia sebagai akibat dari kebijakan luar negeri pemerintahan Joe Biden.

Ini bukan kritikan pertama Trump terhadap Biden soal perang Rusia-Ukraina. Para Maret lalu, dia menyentil Biden serta pendahulunya, Barack Obama. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda