Tunggak Tagihan Uang Kebersihan 3 Bulan, Nenek Ini Dibawa ke Kantor Polisi

Umaya Khusniah ยท Senin, 05 Desember 2022 - 20:06:00 WIB
Tunggak Tagihan Uang Kebersihan 3 Bulan, Nenek Ini Dibawa ke Kantor Polisi
Nenek di Alabama ditahan oleh polisi karena menunggak tagihan uang sampah selama tiga bulan. (Foto: westernelite)

MONTGOMERY, iNews.id - Seorang nenek di Alabama, Amerika Serikat (AS) ditahan oleh polisi karena menunggak tagihan uang sampah selama tiga bulan. Nasib nenek 82 tahun itu pun viral dan menuai banyak reaksi dari masyarakat. 

Martha Louis Menefield ditangkap polisi karena tak membayar tagihan uang sampah sebesar 77,80 dolar AS atau sekitar Rp1,2 juta. Dia ditangkap pada 25 November lalu.

Dalam pernyataannya di Facebook, polisi City of Valley mengatakan, nenek tersebut telah mendapat beberapa kali peringatan karena tunggakan tersebut sebelumnya. Mereka juga menyatakan, meski ditahan, mereka memperlakukan Menefield dengan hormat. 

"Dalam menjalankan tugas, kami memperlakukan Menefield dengan hormat. Dia dibebaskan dengan jaminan seperti ketentuan atas pelanggaran tersebut," kata Kepala polisi City of Valley di Alabama, Mike Reynolds.

Langkah penahanan nenek oleh polisi ini pun menuai banyak kecaman dan juga kritik. 

"Setiap orang yang berperan dalam penangkapan nenek berusia 82 tahun ini harus bertanggung jawab atas tindakan mereka," tulis mantan pengacara di negara bagian itu, Donald Watkins. 

Dilansir dari CBS News, Menefield mengaku ada dua petugas yang datang untuk menahannya. Reaksi pertamanya justru tertawa.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:





Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda