Turis Rusia Tak Takut Berlibur ke Krimea meski Berisiko Jadi Target Serangan Ukraina

Anton Suhartono ยท Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:57:00 WIB
Turis Rusia Tak Takut Berlibur ke Krimea meski Berisiko Jadi Target Serangan Ukraina
Para turis Rusia tak takut berlibur di Krimea meski pangkalan militer negaranya diserang Ukraina (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id - Para turis Rusia tak terpengaruh dengan rentetan ledakan di pangkalan-pangkalan militer Krimea. Mereka tetap menghabiskan liburan musim panas dengan berjemur di tepi Laut Hitam.

Serangkaian ledakan mengguncang pangkalan militer Rusia di Krimea sejak pekan lalu. Ukraina mengklaim bertanggung jawab atas ledakan pada pekan lalu yang menghancurkan beberapa jet tempur Rusia. Namun Rusia membantah dengan menegaskan ledakan dipicu kebakaran.

Kemudian pada Selasa (16/8/2022), ledakan mengguncang dua pangkalan Rusia, di antaranya menghancurkan gudang amunisi. Kali ini Ukraina tak secara terang-terangan mengklaim sebagai pelakunya, namun beberapa pejabat memberi isyarat itu sebagai serangan militernya. Rusia menganggap ledakan itu sebagai sabotase.

Krimea sejatinya adalah wilayah Ukraina yang dicaplok Rusia pada 2014. Wilayah itu sejak lama menjadi tujuan favorit turis Rusia karena iklimnya yang lebih hangat.

Beberapa turis yang ditemui Reuters di pantai Sevastopol dan stasiun kereta api Simferopol mengaku tidak khawatir dengan ledakan-ledakan tersebut, termasuk jika nantinya terulang kembali.

"Terlepas dari ledakan dan pengalihan lainnya, kami tidak mengubah rencana liburan. Kami dengan senang hati akan tinggal di sini dan bersantai di bawah sinar matahari dan laut yang indah ini," kata seorang wisatawan, Yury Znamenskiy.

Para turis Rusia, dewasa maupun anak-anak, menghabiskan waktu di pantai dengan bersenang-senang. Sementara latar belakang merek sebuah kapal perang Rusia dan helikopter yang terbang rendah di atas kepala.

Turis Rusia lainnya, Evgenia Romashova, mengaku sedikit khawatir tentang ledakan belakangan ini namun tetap berlibur. 

"Ini adalah kota favorit kami," ujarnya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda