Ukraina Kekurangan Listrik yang Signifikan akibat Serangan Rusia

Umaya Khusniah ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 19:31:00 WIB
Ukraina Kekurangan Listrik yang Signifikan akibat Serangan Rusia
Operator jaringan nasional Ukraina, Ukrenergo mengatakan negara mengalami kekurangan pasokan listrik yang signifikan(Foto : Reuters)

KIEV, iNews.id - Operator jaringan nasional Ukraina, Ukrenergo mengatakan negara mengalami kekurangan pasokan listrik yang signifikan. Maka dari itu, Ukraina menerapkan pemadaman listrik darurat lagi pada Kamis (8/12/2022). 

"Pada pukul 11:00 pada 8 Desember, karena kerusakan yang disebabkan oleh serangan rudal ke pembangkit listrik dan jaringan tegangan tinggi, sistem mengalami kekurangan listrik yang signifikan," kata operator jaringan Ukrenergo.

Pemadaman listrik darurat dilakukan saat petugas berupaya memperbaiki infrastruktur energi yang rusak akibat serangan udara Rusia

Sebelumnya, serangan Rusia menghantam fasilitas listrik di seluruh Ukraina dalam gelombang serangan besar terbaru pada Senin (5/12/2022). Padahal konsumsi energi biasanya meningkat saat musim dingin tiba.

Situasi di Ukraina saat ini diperumit oleh kondisi cuaca. Wilayah barat menghadapi embun beku, hujan, salju, dan angin kencang. Tetapi situasi yang paling sulit terjadi di wilayah timur di mana pertempuran paling sengit terjadi.

"Di semua wilayah, ada kekurangan energi - hingga sepertiga dari yang dibutuhkan," kata Gubernur wilayah Zaporizhzhia, Oleksandr Starukh.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda