Video Gosip tentang Orang Tua Murid Tersebar, Dewan Sekolah Kompak Mundur

Djairan ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 18:00:00 WIB
Video Gosip tentang Orang Tua Murid Tersebar, Dewan Sekolah Kompak Mundur
Rekaman video rapat virtual Dewan Sekolah Dasar Oakley Union, California, AS, yang tersebar di media sosial. (Foto: Twitter)

WASHINGTON DC, iNews.id – Penutupan sekolah selama pandemi Covid-19 membuat orang tua murid di California, Amerika Serikat, merasa kewalahan. Banyak dari mereka yang ingin  agar anak-anak segera kembali bersekolah dengan normal. 

Namun, hal itu ditanggapi secara negatif oleh anggota dewan salah satu sekolah di wilayah itu dalam rapat mereka.

Baru-baru ini, seluruh anggota Dewan Sekolah Dasar Oakley Union, California, mengundurkan diri setelah ketahuan meremehkan orang tua murid sambil bergosip dalam rapat virtual via Webex. Mereka tidak menyadari apa yang mereka ucapkan itu terekam dan viral setelah tersebar di media sosial.

“Mereka (orang tua murid) palingan cuma ingin mengganggu kita, karena mereka ingin pengasuh anak mereka kembali segera,” kata ketua dewan, Lisa Brizendine, dalam rapat itu, dikutip BBC, Selasa (23/2/2021).

Begitupun dengan anggota dewan lainnya. Salah satu dari mereka bahkan mengatakan para orang tua hanya ingin anak-anak mereka pergi ke sekolah agar mereka bisa dengan leluasa menggunakan narkoba pada siang hari.

“Saudara saya punya layanan pengiriman ganja medis, kliennya ya para orang tua siswa. Mereka gunakan itu saat anak-anak mereka ke sekolah,” kata anggota dewan Richie Masadas, yang disambut tawa dari anggota yang lain dalam rapat tersebut.

Rekaman potongan percakapan itu tersebar di Twitter, seperti dalam unggahan reporter NBC Bay Area, Bigad Shaban, yang men-tweet cuplikan itu pada 19 Februari lalu, sehingga bisa dilihat semua orang. Sontak saja hal itu dihujani berbagai komentar netizen.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2