Vladimir Putin: Tak Lama Lagi, Angkatan Laut Rusia Dapat Rudal Hipersonik Baru!

Ahmad Islamy Jamil · Minggu, 31 Juli 2022 - 16:15:00 WIB
Vladimir Putin: Tak Lama Lagi, Angkatan Laut Rusia Dapat Rudal Hipersonik Baru!
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: Reuters)

ST PETERSBURG, iNews.id – Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan angkatan laut negara itu bakal menerima rudal jelajah Zirkon hipersonik yang baru dalam waktu dekat. Area penempatan senjata tersebut nanti bergantung pada kepentingan Rusia.

“Pengiriman (rudal) ini ke Angkatan Bersenjata Rusia akan dimulai dalam beberapa bulan mendatang,” kata Putin saat berpidato pada Hari Angkatan Laut Rusia di Kota St Petersburg, Minggu (31/7/2022). 

“Fregat Laksamana Gorshkov akan menjadi yang pertama bertugas tempur dengan membawa senjata-senjata tangguh ini,” ujarnya.

Putin lantas memuji Tsar Peter Yang Agung, raja yang memimpin Ketsaran Rusia pada 1682–1725, karena telah menjadikan negara itu sebagai kekuatan laut yang hebat. Namun, sang presiden tidak menyebut Ukraina secara langsung dalam pidatonya.

Putin mengatakan, dia telah menandatangani doktrin yang baru untuk Angkatan Laut Rusia, yang perinciannya tidak dipublikasikan. Dia pun menyebut rudal jelajah hipersonik Zirkon sebagai yang unik di dunia.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda