Wabah Ebola Serang Uganda, 21 Orang Meninggal Dunia

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 26 September 2022 - 21:02:00 WIB
Wabah Ebola Serang Uganda, 21 Orang Meninggal Dunia
Petugas kesehatan menyemprotkan cairan disinfektan untuk menangkal penyebaran virus ebola di Afrika (ilustrasi). (Foto: Reuters)

KAMPALA, iNews.id – Korban tewas akibat wabah Ebola di Uganda meningkat hampir dua kali lipat sejak Jumat (23/9/2022) lalu. Per hari ini, jumlahnya naik menjadi 21 orang.

Kementerian Kesehatan Nasional Uganda menyatakan, penyakit yang disebabkan oleh virus itu telah menyebar ke dua daerah baru di negara Afrika itu.

Pada Jumat lalu, Uganda melaporkan 11 kematian akibat virus Ebola di Kota Mubende. “Kematian kumulatif kini berjumlah 21 jiwa,” ungkap Kemenkes Uganda dalam sebuah pernyataan yang dirilis Minggu (25/9/2022) malam.

Menurut kementerian itu, sebanyak 34 orang telah tertular penyakit tersebut. Tiga kasus telah dilaporkan di Distrik Kyegegwa, sebuah daerah yang terletak di bagian barat Uganda. 

Sementara itu, satu kasus telah terdeteksi di pusat Kota Kassanda. Sampai sejauh ini, tidak ada kasus yang tercatat di ibu kota Uganda, Kampala.

Pada 20 September, pihak berwenang Uganda mengumumkan wabah Ebola di bagian tengah negara itu setelah kematian seorang penduduk setempat berusia 24 tahun yang terinfeksi virus Ebola-Sudan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda