Waduh, Israel Sebut Operasi di Gaza Akan Berlangsung Lama Siagakan 25.000 Tentara Cadangan

Anton Suhartono ยท Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:20:00 WIB
Waduh, Israel Sebut Operasi di Gaza Akan Berlangsung Lama Siagakan 25.000 Tentara Cadangan
Yair Lapid menyebut operasi militer di Gaza melawan kelompok Jihad Islam akan berlangsung lama (Foto: Reuters)

TEL AVIV, iNews.id - Operasi militer Israel di Jalur Gaza yang diberi nama Breaking Dawn akan berlangsung lama. Serangan itu ditujukan untuk memerangi kelompok Jihad Islam yang disebut Israel sebagai kelompok proksi Iran di Palestina.

Perdana Menteri Israel Yair Lapid, dalam pidato pada Jumat (5/8/2022) malam, mengatakan pertempuran dengan pejuang Gaza akan memakan waktu lama. Hal senada disampaikan Juru Bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Ron Kochav dalam wawancara dengan Channel 12, operasi melawan Jihad Islam akan memakan waktu panjang.

Sementara itu Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Benny Gantz menghubungi rekannya dari Amerika Serikat (AS), Lloyd Austin, pada Jumat malam. Dia memberikan penjelasan mengenai tujuan serangan jet-jet tempur ke Gaza. Serangan itu menewaskan komandan senior Jihad Islam Tayseer Al Jaabari. 

"Menteri Gantz menegaskan Pemerintah Israel berusaha membela warganya dan akan menjalankan operasi secara tegas dan presisi semaksimal mungkin melawan operasi teror dan infrastruktur untuk mencapai tujuannya," bunyi pernyataan Kemhan Israel.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda