Wow! Miliarder Jepang Cari 8 Orang untuk Diajak Jalan-Jalan Keliling Bulan

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 08:34:00 WIB
Wow! Miliarder Jepang Cari 8 Orang untuk Diajak Jalan-Jalan Keliling Bulan
Miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa. (Foto: Reuters)

TOKYO, iNews.idMiliarder Jepang Yusaku Maezawa mencari delapan orang untuk pergi bersamanya jalan-jalan keliling bulan. Orang-orang yang terpilih nanti menjadi penumpang pribadi pertama dalam perjalanan antariksa dengan kendaraan SpaceX buatan Elon Musk.

Pengumuman itu disampaikan Maezawa pada Rabu (3/3/2021) waktu Jepang. Dia awalnya berencana mengundang para artis untuk perjalanan luar angkasa selama seminggu yang dijadwalkan pada 2023 itu.

“Ini akan memberi lebih banyak orang dari seluruh dunia kesempatan untuk bergabung dalam perjalanan ini. Jika Anda melihat diri Anda sebagai seorang seniman, maka Anda adalah seorang seniman,” kata Maezawa, dikutip Reuters, pagi ini.

Gelombang pertama proses lamaran menjadi peserta tur keliling bulan bersama Maezawa itu akan berlangsung hingga 14 Maret.

Pengusaha tajir yang menjual bisnis mode online Zozo Inc ke SoftBank pada 2019 itu bakal menanggung seluruh biaya perjalanan dengan Starship, yakni kendaraan antariksa generasi berikutnya dari SpaceX yang dapat digunakan kembali.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2