Wow, Polisi Gerebek 2 Truk Bermuatan 1,6 Ton Kokain Senilai Rp299 Miliar

Umaya Khusniah ยท Rabu, 27 Juli 2022 - 07:33:00 WIB
Wow, Polisi Gerebek 2 Truk Bermuatan 1,6  Ton Kokain Senilai Rp299 Miliar
Polisi Mexico City menggagalkan peredaran narkotika dengan menyita 1,6 ton kokain senilai 20 juta dolar AS atau sekitar Rp299 miliar. (Foto: Reuters)

MEXICO CITY, iNews.id - Polisi Mexico City menggagalkan peredaran narkotika dengan menyita 1,6 ton kokain senilai 20 juta dolar AS atau sekitar Rp299 miliar. Selain itu, empat orang Kolombia juga ditangkap dalam penggerebekan tersebut. 

Para pejabat di Mexico City pada Selasa (26/7/2022) mengatakan, penggerebekan itu merupakan salah satu yang terbesar di ibu kota. Petugas menghentikan dua truk berisi 1,6 ton kokain dan sebuah mobil yang mengawal.  

Kepala polisi kota, Omar Garcia Harfuch mengatakan, truk bermuatan kokain dihentikan saat melintas di jalanan Meksiko. Sebagian kokain akan dikirim ke ibu kota, sementara sisanya menuju utara yakni ke Los Angeles.

"Diduga, kokain dikirim dari Kolombia ke Meksiko dan mendarat di sebuah pelabuhan di pantai Pasifik negara bagian selatan Oaxaca," katanya. 

Pejabat Mexico City telah lama mengakui bahwa kartel narkoba menggunakan ibu kota sebagai titik pengiriman. Tetapi mereka mengklaim geng tidak beroperasi di kota seperti yang mereka lakukan di bagian lain Meksiko.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda