Yunani Konfirmasi Kasus Pertama Virus Korona

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 21:05 WIB
Yunani Konfirmasi Kasus Pertama Virus Korona

Warga yang mengenakan masker wajah duduk di luar rumah sakit Ahepa di Thessaloniki pada 26 Februari 2020. (FOTO: Sakis MITROLIDIS / AFP)

ATHENA, iNews.id - Yunani melaporkan kasus virus korona pertama di negara itu, Rabu (26/2/2020). Kasus pertama itu adalah seorang perempuan yang baru-baru ini bepergian ke Italia utara.

Dilaporkan AFP, seorang juru bicara kementerian kesehatan mengatakan, perempuan berusia 38 tahun itu berada di rumah sakit Thessaloniki dan dalam kondisi baik.

Pengumuman itu muncul ketika virus COVID-19 terus melonjak di Italia, menjadikannya negara yang paling terpukul di Eropa.

Pemerintah Yunani pada Selasa (25/2/2020) menyatakan penutupan beberapa area umum dan pembatasan perjalanan jika terjadi wabah massal.

Langkah-langkah tersebut, yang sudah ada dalam keputusan pemerintah, termasuk larangan perjalanan sementara dari dan ke negara-negara dengan sejumlah besar kasus virus korona.

Dekrit pemerintah itu berisi penutupan sementara area pertemuan umum tertutup seperti sekolah, tempat ibadah, bioskop, teater, ruang olahraga, dan tempat bisnis.

"Kami siap melakukan apa pun yang diperlukan untuk melindungi kesehatan masyarakat," kata juru bicara pemerintah, Stelios Petsas.

Kementerian kesehatan Yunani juga sudah menetapkan 13 rumah sakit di seluruh negeri untuk menangani kasus virus korona.


Editor : Nathania Riris Michico