10 Pantai Dekat Jakarta yang Indah untuk Wisata, Nomor 9 Ada Museum Paus-nya

Rilo Pambudi ยท Rabu, 06 April 2022 - 23:04:00 WIB
10 Pantai Dekat Jakarta yang Indah untuk Wisata, Nomor 9 Ada Museum Paus-nya
10 Pantai Dekat Jakarta yang Indah untuk Wisata (Foto:Instagram @ancoltamanimpian)

JAKARTA, iNews.id - Rekomendasi 10 pantai dekat Jakarta berikut dapat menjadi tujuan wisata di kala liburan.

Terdapat sejumlah wisata pantai yang ada di sekitar Jakarta. Destinasi pantai tersebut sangat cocok dikunjungi untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk ibukota.

Bersantai di pantai dan menikmati segarnya udara pesisir dapat menjadi alternatif wisata yang menarik. Dirangkum iNews.id dari berbagai sumber, berikut ini adalah 10 pantai dekat Jakarta yang perlu dikunjungi.

1. Pantai Ancol

Pantai Ancol terletak di Jalan Pasir Putih, Jakarta Utara. Pantai ini tepatnya masih satu kawasan dengan destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol. 

Jika mencari objek wisata pantai yang lokasinya masih dekat dengan Jakarta, maka kawasan Pantai Ancol bisa menjadi destinasi yang pas.

Selain bersantai dan berselfie di pinggir pantai, pengunjung dapat bermain ke tempat wisata di sekitar kawasan ini, seperti Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, hingga Seaworld.

2. Pantai Pasir Putih PIK 2

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara merupakan area dengan sejumlah tempat wisata menarik. Salah satunya adalah kawasan Pantai Pasir Putih PIK 2.

Wisata pantai pasir putih di PIK 2 adalah pantai buatan yang ada di teluk Jakarta yang sudah mulai dibuka sejak tahun 2020. Pantai di pesisir utara Jakarta ini langsung menjadi tempat berlibur yang favorit khususnya warga sekitar Ibukota. Pasalnya, wisata pantai dengan pasir putih merupakan hal yang cukup jarang ada di kawasan pesisir utara Jakarta.

Pantai pasir putih PIK 2 berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Terdapat garis pantai dengan pasir putih yang membentang sepanjang 4 km.

Setiap sudut kawasan ini dapat menjadi spot foto yang menarik. Apalagi jika menjelang senja atau matahari terbenam. Suasana pantai dipadukan dengan wilayah perkotaan tentu menjadi sesuatu yang indah. Baik berlatar belakang gedung atau pantai, semuanya sangat Instagramable.

3. Pantai Anyer

Pantai Anyer merupakan salah satu pantai dekat Jakarta yang populer dan banyak dikunjungi. 

Lokasinya berada di Provinsi Banten. Pemandangan di pantai ini bukan sekadar pasir dan air laut. Pengunjung bisa melihat panorama Gunung Rakata yang menjulang di balik laut dan mercusuar peninggalan Belanda. 

Selain memiliki pemandangan yang indah, pantai ini juga memiliki fasilitas lengkap, seperti peralatan snorkeling, speedboat, hingga jetski. 

Jalan-jalan ke Anyer dari Jakarta Naik Helikopter, Harga Spesial Rp 13 Juta Jarak tempuh dari Jakarta area Menteng via Tol Merak-Jakarta atau Tol Tangerang-Merak adalah sekitar 127 km atau sekitar dua jam 17 menit.

4. Pantai Carita

Terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten, pantai ini juga cocok dikunjungi masyarakat sekitar Jakarta.

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang  menyuguhkan pasir yang putih yang lembut nan cantik. Jika ingin rekreasi atau lari dari penatnya Jakarta, pantai ini dijamin akan membuat anda betah berlama-lama.

Di kawasan pantai dengan laut yang biru menyegarkan ini juga terdapat sejumlah penginapan atau resort indah. Bagi yang ingin staycation atau menikmati pantai ini lebih lama, kamu bisa memilih salah satu penginapan yang tersedia. Lokasi pantai ini terletak di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. 

5. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan salah satu pantai yang terbilang masih jarang diketahui para wisatawan.  Oleh karena itu, pantai ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana pesisir yang indah dan tenang.

Di Pantai Sawarna juga mempunyai banyak goa batu kapur yang tentu saja bisa untuk dijelajahi. Selain itu, pengunjung juga bisa menyelam atau sekedar snorkling di lautnya yang biru jernih.

Terdapat beberapa homestay di dekat dengan pantai ini yang bisa digunakan untuk menginap. Sehingga, pengunjung nantinya tak perlu khawatir jika ingin berlama-lama liburan di sini.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda