11 Siswa Boarding School di Bogor Positif Covid-19, PTM Dihentikan

Putra Ramadhani Astyawan ยท Rabu, 16 Juni 2021 - 18:27:00 WIB
11 Siswa Boarding School di Bogor Positif Covid-19, PTM Dihentikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno. (Foto: Putra Ramadhani).

BOGOR, iNews.id - Sebanyak 11 siswa dari salah satu boarding school di Kota Bogor positif terpapar virus korona (Covid-19). Seluruh siswa positif berasal dari luar Kota Bogor dan sudah dibawa kepada luarganya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, penularan Covid-19 di boarding school itu berawal ditemukannya dua siswa yang positif saat menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Mereka sudah ada pembelajaran tatap muka dua minggu setelah lebaran. Sebenarnya mereka sudah membawa swab antigen negatif pada saat pembelajaran kemudian diketahui ada dua yang positif," ujar Retno, Rabu (16/6/2021).

Dia menuturkan, dari temuan kasus ini kemudian dilaksanakan tracing dan testing terhadap seluruh siswa, guru dan staf. Sementara, kata dia selain 11 siswa juga seorang office girl positif Covid-19.

"Satgas, Puskesmas dan Dinkes melakukan swab PCR untuk yang masih ada (di sekolah) karena yang lain sudah dipulangkan. Hasilnya ada satu yang positif bukan dari siswa tapi office girl," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2