16 Warga Cikarang Barat Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga 

Abdullah M Surjaya · Selasa, 15 Juni 2021 - 10:24:00 WIB
16 Warga Cikarang Barat Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga 
Petugas menyemprotkan disinfektan di sekitar Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi usai warga positif covid-19. (Foto MNC Portal).

BEKASI, iNews.id – Sebanyak 16 orang positif covid-19 di Kampung Cikedokan RT 7 RW 13, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Mereka diduga tertular virus corona dari klaster keluarga

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kombes Hendra Gunawan mengungkapkan, kasus tersebut berawal saat salah satu kepala keluarga yang berprofesi sebagai petugas keamanan di kawasan industri dinyatakan positif covid-19. Dari hasil tracing yang dilakukan dinyatakan sebanyak 15 orang lainnya ikut dinyatakan positif dari hasil tes swab antigen.

”Pertama satu orang, kemudian dilakukan tes swab antigen kepada 52 orang keluarganya dan warga disekitar tempat tinggalnya, dan hasilnya 16 orang juga positif,” katanya, Selasa (15/6/2021). 

Menurut dia, dari 16 warga positif corona itu, ada satu keluarga berjumlah delapan orang terkonfirmasi positif corona. 

Langkah antisipasi meluasnya penularan klaster keluarga tersebut, petugas Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi bersama Muspika Cikarang Barat langsung mengevakuasi sebanyak 13 warga dibawa ke tempat isolasi terpusat di Hotel Ibis dan tiga orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah.

”Yang 13 orang kita bawa ke hotel untuk penanganan lebih lanjut dan tes PCR, dan untuk tiga orang lainnya sementara isolasi mandiri di rumah tentu dengan pengawasan ketat tim satgas,” katanya. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda