25 Sekolah di Jakarta Barat Ajukan Diri untuk Gelar Tatap Muka

Dimas Choirul · Selasa, 07 September 2021 - 15:05:00 WIB
25 Sekolah di Jakarta Barat Ajukan Diri untuk Gelar Tatap Muka
Puluhan sekolah di Jakarta Barat ajukan PTM (Foto: Abdullah M Surjaya)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 25 sekolah di wilayah Jakarta Barat II mengajukan asesmen untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Sebelumnya, sudah ada 65 sekolah yang telah lolos dan menggelar PTM pada minggu pertama.

"Kalau di SMA bertambah 10. Kalau SMK bertamabah 15," kata Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II Asep S Efendi, Selasa (7/9/2021).

Asep memastikan, ke-25 sekolah yang telah mengajukan asesmen itu dianggap sudah memenuhi syarat untuk menggelar PTM dari segi sarana dan prasarana. Selain itu, mayoritas dari guru dan seluruh siswa juga telah menjalankan vaksinasi minimal tahap satu.

Nantinya, kepala sekolah beserta seluruh guru di 25 sekolah itu akan mengikuti pelatihan tentang blended learning atau gabungan metode pengajaran secara konvensional (tatap muka) dengan penggunaan teknologi internet dalam jaringan (daring).

Setelah pelatihan selesai, seluruh sekolah akan menerima kepastian Surat Keputusan (SK) dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sebagai tanda boleh menggelar PTM pada 27 September 2021.

"Sekarang sedag pelatihan blended nanti hasilnya akan dilihat lagi, kalau mereka lulus akan kita SK-kan lagi, kita buka lagi," katanya.

Dia berharap seluruh sekolah yang telah mengajukan proses asesmen bisa mendapatkan SK sehingga secepatnya dapat menggelar PTM.

Sebelumnya, Sudin Pendidikan Jakarta Barat II membawahi wilayah kecamatan Kebon Jeruk, Kembangan, Grogol Petamburan dan Pal Merah. Terdapat 66 sekolah yang telah menjalani PTM. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: