5 ASN di Kelurahan Harapan Mulia Kemayoran Jakarta Pusat Positif Covid-19

Antara · Senin, 27 Juli 2020 - 19:51:00 WIB
5 ASN di Kelurahan Harapan Mulia Kemayoran Jakarta Pusat Positif Covid-19
Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak lima aparatur sipil negara (ASN) di Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Kepastian itu didapat usai tes usap (swab test) dalam rangka "Active Case Finding" yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lurah Harapan Mulia M Faozi membenarkan ada pegawai di Kelurahannya yang terpapar Covid-19. Saat ini hanya ada tiga ASN yang bertugas melayani masyarakat di Kantor Kelurahan Harapan Mulia.

"Awalnya satu ASN dinyatakan positif. Lalu dilakukan tracing dari Puskesmas. Ditemukan empat ASN dan seorang Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) turut terpapar Covid-19," katanya di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Sebanyak enam orang itu dipastikan sudah mendapatkan penanganan dari fasilitas kesehatan (faskes) di domisilinya. Secara rutin Kelurahan Harapan Mulia melakukan disinfeksi kantor dengan dibantu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat.

"Kita setiap sore minta bantuan dari Pemadam Kebakaran untuk disinfeksi dari lantai bawah hingga lantai empat," ujar Faozi.

Atas temuan kasus tersebut, dia mengatakan, warga tidak dapat secara langsung mendapatkan pelayanan di Kantor Kelurahan Harapan Mulia. Warga juga tidak
diizinkan masuk ke Kantor Kelurahan Harapan Mulia.

"Pelayanan tatap muka secara langsung tidak ada dulu sementara dan kantor juga ditutup. Warga tidak diperbolehkan masuk ke kantor kita. Tapi pelayanan jalan terus memanfaatkan teknologi yang ada," kata Faozi.

Editor : Djibril Muhammad