Ada Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas, Ini Jalur Rekayasa Lalu Lintas hingga 31 Desember 2019

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 02 Desember 2019 - 18:11 WIB
Ada Proyek LRT Cawang-Dukuh Atas, Ini Jalur Rekayasa Lalu Lintas hingga 31 Desember 2019

Rekayasa Lalu Lintas dampak proyek Light Rail Transit (LRT) Cawang-Dukuh Atas, Jakarta. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id -Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Cawang hingga Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan dampak pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT).

Dikutip dari akun Twitter @TMCPoldaMetro, Senin (2/12/2019) sore rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut berlaku 3-31 Desember 2019.

Berikut rekayasa lalu lintas tersebut:

1. Lalu lintas dari arah Timur (Manggarai) menuju Selatan (Semanggi) semula dapat belok kiri di traffic light Waduk akan dialihkan melalui Jalan Galunggung.

Pengendara akan diarahkan belok kiri di kupingan BNI menuju Jalan Jenderal Sudirman, lalu putar balik di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mengarah ke Jalan Margono Djoyokusumo.

Pengendara di Jalan Prof Dr Satrio akan diarahkan untuk putar balik depan SPBU Shell mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman atau Sultan Agung hingga traffic light Halimun Jalan Madiun. Pengendara di Jalan Taman Sunda Kelapa diarahkan menuju Pamekasan hingga Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi.

BACA JUGA:

Tarif Komersial LRT Resmi Berlaku, Elvin Pembeli Tiket Pertama Terkejut Dapat Hadi

Rapat Bersama 7 Stafsus Milenial, Pratikno: Mereka Gaul Banget

2. Lalu lintas dari arah Selatan (Semanggi) akan kembali ke Selatan (Semanggi yang semula ber putar di kolong Sudirman dialihkan berputar di Bundaran HI).

3. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) menuju Selatan (Semanggi) yang semula mengikuti sistem satu arah di sekitar kawasan Landmark dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo, Jalan Galunggung, Jalan Sultan Agung, traffic light Halimun, DI Madiun, Jalan Taman Sunda Kelapa, Pamekasan hingga Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi.

4. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) menuju Utara (Bundaran HI) dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo II, Galunggung, putar balik di Jalan Sultan Agung menuju Jalan Galunggung hingga underpass Sudirman dan belok kiri kupingan BNI hingga Bundaran HI.

5. Lalu lintas dari Utara (Bundaran HI) yang akan menuju Barat (Karet), semula belok kiri ke turunan Landmark dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi kembali ke arah Bundaran HI melalui Jalan Prof Dr Satrio.

6. Lalu lintas dari arah Utara (Bundaran HI) yang akan kembali ke Utara (Bundaran HI) melalui underpass Sudirman dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi melalui Jalan Prof Dr Satrio.


Editor : Kurnia Illahi