Ahli Temukan Masalah Ekonomi dalam Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres

Erfan Ma'ruf ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 19:09:00 WIB
Ahli Temukan Masalah Ekonomi dalam Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres
Anggota keluarga yang meninggal terlebih dahulu dalam kasus di Kalideres yakni Rudyanto Gunawan. (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA, iNews.id - Kasus sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat telah terungkap. Anggota keluarga yang meninggal terlebih dahulu yakni Rudyanto Gunawan.

Rudyanto Gunawan ternyata tidak segera dikuburkan meski menjadi yang pertama meninggal dari keluarga itu karena tidak memiliki cukup uang.

Hal itu dijelaskan Ketua Umum Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia Reni Kusumowardhani. Dia menyebut penyebab Rudiyanto tidak dimakamkan karena keuangan keluarga yang menipis. 

"Rudyanto ini tidak dimakamkan karena yang pertama situasi keuangan sudah menipis. Ini tampak dari barang bukti buku tabungan keluar masuknya dana pada bulan Januari itu sudah sangat menipis," kata Reni ketika konferensi pers, di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Reni mengatakan, istri Rudyanto, Renny Margaretha juga memiliki kepribadian yang selalu tampil baik, tidak ingin terlihat lemah, dan harus unggul dari orang lain. Renny diketahui tidak ingin pemakaman suaminya tersebut terkesan biasa di mata orang lain. 

Namun, Renny tidak memiliki kemampuan secara finansial untuk memakamkan jenazah suaminya sesuai dengan keinginannya. Kepribadian Renny yang tidak ingin terlihat lemah itu membuatnya enggan meminta bantuan kepada orang lain atau keluarganya. 

"Citra yang baik ingin dinilai baik, unggul, dan lebih dari yang lain, serta motivasi yang tinggi tidak mau terlihat terlihat lemah yang kemudian memengaruhi bagaimana suaminya tidak dimakamkan," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda