Aksinya Sempat Viral, Dua Pemuda Injak Makam Belanda di Kebun Raya Bogor Minta Maaf

Putra Ramadhani Astyawan ยท Selasa, 08 Juni 2021 - 13:45:00 WIB
Aksinya Sempat Viral, Dua Pemuda Injak Makam Belanda di Kebun Raya Bogor Minta Maaf
Dua pemuda yang menginjak makam Belanda di Kebun Raya Bogor (KRB) meminta maaf, Selasa (7/6/2021). (Foto: Putra Ramadhani)..

BOGOR, iNews.id - Dua pemuda yang menginjak makam Belanda di Kebun Raya Bogor (KRB) meminta maaf. Keduanya mendatangi pengelola KRB dan menandatangani surat pernyataan bermaterai.

Kedua pemuda bernama Heru (25) dan Aditya (23) itu datang ke KRB untuk meminta maaf setelah videonya viral di media sosial. Dia tidak mengetahui area itu merupakan makam Belanda.

"Soal video viral yang kemarin kami naik di atas kuburan sebesar-besarnya saya minta maaf atas nama pribadi dan jangan sampai terulang kembali jadi pelajaran juga buat teman-teman sekalian kalau memang ke sini untuk lebih menghargai prasasti ini," ujar Heru, Selasa (8/6/2021).

Dia menuturkan, tidak sengaja menginjak-injak makam tersebut. Aksinya yang viral itu, kata dia karena terbawa suasana bersama teman-temannya, apalagi baru pertama kali mengunjungi KRB.

"Kronologinya si kayak wisatawan pada umumnya. Kadang niat foto-foto terbawa suasana untuk melihat lokasi ini. Awalnya kita tidak tahu bahwa ini makam kita terbawa euforia saja," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2