Anies 3 Kali Ganti Kadis SDA, Wagub DKI Riza Patria: Rotasi Biasa, Bukan Alasan Personal

Antara ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 00:31:00 WIB
Anies 3 Kali Ganti Kadis SDA, Wagub DKI Riza Patria: Rotasi Biasa, Bukan Alasan Personal
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau penanganan banjir. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merotasi sejumlah pejabat di Pemprov DKI Jakarta, Selasa (23/2/2021) salah satunya posisi Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air (SDA). Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut rotasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta merupakan hal biasa.

Seperti diketahui tiga pejabat definitif berbeda telah mengisi posisi Kadis SDA sejak Anies menjabat Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Pertama ada nama Teguh Hendrawan saat Anies dilantik.

Pada Februari 2019, Anies mencopot Teguh dan mengangkat Asisten Pembangunan Sekretariat Daerah, Yusmada Faisal menjadi Pelaksana Tugas Kadis SDA sebelum akhirnya menunjuk Juaini Yusuf sebagai pejabat definitif pada Juli 2019. Terakhir Anies kembali menunjuk Yusmada Faisal sebagai Kadis SDA definitif dalam pelantikan Selasa (23/2/2021) lalu.

"Pergantian di setiap institusi termasuk Pemprov DKI Jakarta itu hal yang biasa. Dan rotasi ini tidak ada masalah dengan personal orang per orang yang ada di pemprov. Sekarang seluruh jajaran bekerja sebaik-baiknya dan mencapai hasil yang kita harapkan bersama," kata Riza di Jakarta, Rabu (24/2/2021) malam.

Dia mengatakan selama menjabat sebagai Kadis SDA, Juaini dianggap Pemprov DKI Jakarta cukup tanggap menangani permasalahan banjir. Indikator keberhasilannya yaitu jumlah pengungsi minim serta durasi banjir dan luas wilayah terdampak banjir.

"Saya kira ini sesuatu yang berhasil," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2