Anies Jadikan Hotel Grand Cempaka Tempat Tinggal Sementara Tenaga Medis

Riezky Maulana ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 14:45 WIB
Anies Jadikan Hotel Grand Cempaka Tempat Tinggal Sementara Tenaga Medis

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan fasilitas tempat tempat tinggal untuk para tenaga medis, baik dokter dan perawat, usai bertugas menangani pasien psoitif corona (covid-19). Tempat tinggal tersebut adalah Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berharap para tenaga medis bisa beristirahat dengan tenang, nyaman. "Semua yang menjadi kebutuhan dipenuhi, mereka tidak harus jauh-jauh pulang ke rumah, keluarganya juga tenang karena punya tempat tinggal yang layak," katanya dalam keterangan pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Anies memaparkan, fasilitas tempat tinggal itu bahkan sudah mulai dioperasionalkan per hari ini. Setidaknya, menurut dia, dua rumah sakit sudah mengirimkan tenaga medisnya yakni RSUD Pasar Minggu dan Tarakan.

"138 tenaga medis yang sudah memanfaatkan Hotel Grand Cempaka. Ada 200 kamar, 414 tempat tidur. Makanan juga disiapkan," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) ini.

Anies juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam penyediaan fasilitas tempat tinggal bagi tenaga medis. "Kita menerima dukungan berbagai pihak," kata mantan rektor Universitas Paramadina ini.

Editor : Djibril Muhammad