Anies Pamer Wajah Baru Lapangan Sepak Bola Pors Serdang

Riezky Maulana ยท Senin, 27 Juli 2020 - 12:10 WIB
Anies Pamer Wajah Baru Lapangan Sepak Bola Pors Serdang

Lapangan Pors di Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Kominfotik DKI Jakarta).

JAKARTA, iNews.id – Lapangan sepak bola Perkumpulan Olahraga Serdang (Pors) Kemayoran, Jakarta Pusat, berubah wajah. Lapangan yang dulunya gersang dan berdebu itu kian cantik usai dibenahi Pemprov DKI Jakarta.

Rumput hijau rata terhampar. Gawang dan garis lapangan juga tampak kinclong dengan cat baru. Tak banyak orang menyangka ada lapangan sepak bola yang begitu bagus terselip di antara rumah-rumah warga di kampung padat penduduk.

Wajah baru area yang kerap disebut lapangan Pors Serdang ini dipamerkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam unggahan terbarunya di Instagram. Anies meneruskan video pendek yang di-posting Dinas Kominfotik DKI.

“Lapangan PORS dari Kominfotikjp,” tutur Anies, dikutip Senin (27/7/2020).

Untuk diketahui, lapangan Pors sebelumnya tak berbeda dengan lapangan-lapangan lain di beberapa kelurahan Jakarta. Rumput ala kadarnya, tembok kusam, serta tribun yang cenderung kotor. Jika musim hujan, lapangan dipastikan becek tergenang.

Namun kini semua berubah. Setelah tiga bulan direnovasi, lapangan itu indah bak lapangan sepak bola di Eropa. Pengembang menggunakan rumput sintetis buatan Italia.

Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat Tedy Cahyono mengatakan, lapangan Pors telah ada sejak 1980-an. Saat itu berupa hamparan sawah, yang digunakan untuk bermain sepak bola oleh warga setempat.

Pada 1981, area itu diresmikan sebagai lapangan sepak bola oleh Kelurahan Serdang. Bertahun-tahun, lapangan itu menjadi tempat olahraga bagi masyarakat sekitar. Namun kondisi ala kadarnya.

“Hingga pada 2018 ada acara di sini dan Pak Gubernur (Anies) hadir. Di situ kemudian Pak Gubernur setuju bahwa lapangan ini harus dibenahi dan rumput memakai sintetis agar penggunaannya tidak tergantung cuaca dan waktu,” ujar Tedy.

Editor : Zen Teguh