Anies Raih Penghargaan Kerukunan Beragama dari Gus Yaqut

Felldy Utama · Rabu, 06 Januari 2021 - 19:36:00 WIB
Anies Raih Penghargaan Kerukunan Beragama dari Gus Yaqut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka lembaran 2021 dengan menerima penghargaan. Kali ini dari Kementerian Agama. (Foto: Instagram/Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka lembaran 2021 dengan prestasi. Kali ini Anies menerima penghargaan Harmony Award untuk Jakarta.

Hebatnya, hanya Pemprov DKI Jakarta yang menerima penghargaan ini untuk kategori pemerintah daerah. DKI menerima Harmony Award bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, membuka tahun 2021 Pemprov DKI Jakarta bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta menerima Harmony Award Tahun 2020 yang diumumkan langsung oleh Bapak Menteri @gusyaqut (Yaqut Cholil Qoumas) @kemenag_ri saat peringatan ulang tahun Kementerian Agama,” kata Anies di akun Instagram, Rabu (6/1/2021).

Anies menuturkan, penghargaan ini diberikan dengan memperhatikan empat aspek penilaian, yaitu: kerukunan, inovasi, kerja sama dan aktif.

Penghargaan ini, kata dia, membahagiakan karena ikhtiar DKI selama ini untuk membangun kerukunan dijalankan dengan serius walau tidak selalu tampak di depan publik dan pemberitaan. Keteduhan, ketenangan dan suasana harmoni itu bisa dirasakan dalam keseharian masyarakat di Jakarta.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2