Anies Resmikan Pelabuhan Muara Angke usai Direvitalisasi, Intip Kemegahannya

Yohannes Tobing ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 20:59:00 WIB
Anies Resmikan Pelabuhan Muara Angke usai Direvitalisasi, Intip Kemegahannya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (3/10/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (3/10/2022). Pelabuhan tersebut kini memiliki tampilan yang megah usai direvitalisasi.

Menurut Anies, keberadaan Pelabuhan Muara Angke ini untuk menyetarakan fasilitas transportasi bagi penduduk Kepulauan Seribu.

"Ini tertuntaskan terkait dengan mobilitas bagi penduduk di kepulauan untuk mereka memiliki fasilitas yang setara dengan warga yang tinggal di daratan," ucap Anies di lokasi pada Senin (3/10/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Pelabuhan Muara Angke memiliki penampilan yang baru. Bahkan pelabuhan ini tampak seperti bandara penerbangan internasional. 

Untuk masuk ke dalam Pelabuhan, penumpang diwajibkan untuk memiliki e-ticketing system yang telah dipesan terlebih dahulu melalui sistem online. Setelah melalui sistem ini, kemudian penumpang akan melalui tangga maupun eskalator menuju tempat tunggu. Dari sinilah terdapat bangku yang nyaman dan disuguhkan pemandangan laut.

Ada beberapa bangku prioritas yang disediakan bagi penyandang disabilitas, kaum lanjut usia hingga ibu hamil. Ada pula ruang santai yang tampak nyaman dengan kursi kayu dan kanopinya di teras terminal penumpang.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda