Anies : Revitalisasi Taman Ismail Marzuki untuk Ekosistem Seni dan Budaya Berkelas Dunia

Widya Michella ยท Selasa, 27 September 2022 - 00:16:00 WIB
 Anies : Revitalisasi Taman Ismail Marzuki untuk Ekosistem Seni dan Budaya Berkelas Dunia
Taman Ismail Marzuki: Sejarah, Fasilitas, Revitalisasi, Cara Berkunjung (Foto: Instagram @wajahbaru_tim)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa tujuan revitalisasi total terhadap Taman Ismail Marzuki (TIM) hingga Cikini, Jakarta Pusat menelan anggaran mencapai Rp1,4 triliun. Menurutnya, hal ini dilakukan agar Indonesia dapat menghasilkan ekosistem seni dan budaya berkelas dunia. 

"Kita jelaskan sekali lagi bahwa tujuan dari revitalisasi total Taman Ismail Marzuki adalah untuk menghasilkan ekosistem seni dan budaya yang berkelas dunia," kata kepada wartawan di TIM, Senin (26/09/2022).

Dengan demikian, Anies berharap TIM dapat menjadi tempat untuk berinteraksi, saling belajar, saling tukar pengalaman. Serta tempat bagi masyarakat untuk bisa ikut merasakan karya-karya seni yang terkurasi dengan amat baik.

"Memang pembangunannya relatif komprehensif, jadi wajah TIM hari ini secara fisik tampak sangat berbeda dengan sebelumnya dan kita berharap ini nantinya betul-betul menjadi sebuah ekosistem kesenian yang akan menghasilkan karya-karya seni yang membanggakan," katanya.

Pada kesempatan itu, Anies Baswedan menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggelontorkan dana Rp28 Miliar untuk memfasilitasi kegiatan seni budaya di Taman Ismail Marzuki (TIM). 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda