Anies Sebut Kolaborasi Kunci Sukses Penanganan Covid-19 di Jakarta

Antara ยท Selasa, 14 September 2021 - 22:29:00 WIB
Anies Sebut Kolaborasi Kunci Sukses Penanganan Covid-19 di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut kolaborasi jadi kunci suksesnya penanganan Covid-19. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kolaborasi dan kerja sama antara berbagai pihak merupakan kata kunci dari suksesnya penanganan pandemi Covid-19. Contohnya di Jakarta, Polisi, TNI dan Pemprov DKI.

"Kata kuncinya adalah kolaborasi, kerja sama, kompak, dengan ukuran yang sama ketika mengimplementasikannya," kata Anies di Jakarta, Selasa (14/9/2021).

Anies mengatakan di Jakarta dilakukan kerja sama antara pihak kepolisian, TNI dan Pemprov DKI Jakarta dalam perannya masing-masing sebagai upaya menekan penularan pandemi Covid-19 yang tengah meninggi.

Kepolisian, kata Anies saat kembali meningginya kasus Covid-19, mengambil langkah melakukan pembatasan di berbagai wilayah dengan dilakukan penyekatan dan pengawasan melalui pos-pos penjagaan, yang dampaknya bisa dirasakan di kemudian hari.

"Waktu itu kelihatannya seperti membebani. Tapi langkah itu, kita lihat dampaknya pada pertengahan Juli, tanggal 16, puncak kasus kita turun drastis, artinya apa? Pengendalian pergerakan itu berhasil. Jadi, langkah yang dilakukan Kalpolda dengan jajaran itu sukses," kata Anies.

Kemudian, lanjut Anies, setelah dilakukan pengendalian pergerakan, namun ada yang terpantau sudah terlanjur positif. Disitulah peran TNI yang mengkoordinir operasional tempat isolasi seperti Wisma Atlet, Rusun Nagrak, lalu Pasar Rumput.

"Itu semua dalam kendali pihak TNI dalam hal ini pak Pangdam Jaya dan jajaran, sehingga mereka yang positif tidak keliling kemana-mana. Jadi, penduduk yang dikendalikan dan   yang positif juga dikendalikan. Adapun Pemprov DKI, memasifkan untuk menjalankan testing, tracing dan treatment (3T)," ucap Anies.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: