Aturan Rapid Test Antigen di Puncak Masih Berlaku, Banyak Pengendara Putar Balik

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 16:42:00 WIB
Aturan Rapid Test Antigen di Puncak Masih Berlaku, Banyak Pengendara Putar Balik
Aparat gabungan melakukan operasi yustisi di Jalur Puncak Bogor, (Foto Okezone).

BOGOR, iNews.id - Pengendara yang menuju kawasan Puncak kembali diperiksa surat hasil rapid antigen di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/1/2021). Tak sedikit dari pengendara yang terpaksa diputar balik karena tidak bisa menunjukan surat tersebut.

Pantauan MNC Portal Indonesia, satu persatu kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Puncak diperiksa aparat gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan sejak pagi tadi. Mayoritas yang diperiksa mobil dengan plat nomor Jakarta.

Petugas menanyakan surat hasil rapid antigen kepada para pengendara. Bagi yang bisa menunjukan dipersilahkan kembali melanjutkan perjalanan tetapi yang tidak bisa langsung diputarbalik petugas.

Bahkan, terlihat ada beberapa pengendara yang sudah menunjukan surat hasil rapid antigen namun tidak sesuai dengan jumlah penumpangnya juga diputarbalik. Bila tidak ingin diputar balik, petugas sudah menyiapkan rapid antigen bagi pengunjung.

"Hari ini kita melaksanakan giat PPKM, kita lakukan pengetatan. Kita sekat di Gadog, karena Puncak memang lokasi tujuan wisata kemudian kita juga laksanakan rapid antigen bagi masyarakat yang kedapatan tidak membawa rapid antigen," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, di lokasi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2