Bangunan Dua Lantai Ambruk Timpa Kabel Listrik, Bikin Pondok Aren Gelap Gulita

Okezone Hambali ยท Rabu, 18 November 2020 - 01:49:00 WIB
Bangunan Dua Lantai Ambruk Timpa Kabel Listrik, Bikin Pondok Aren Gelap Gulita
Bangunan dua lantai ambruk menimpa kabel listrik di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Akibatnya, warga sekitar terdampak pemadaman listrik. (foto: Okezone/Hambali)

PONDOK AREN, iNews.id - Bangunan dua lantai ambruk menimpa kabel listrik di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Akibatnya, warga sekitar terdampak pemadaman listrik.

Lokasi kejadian berada di Jalan Taman Makam ABRI, RT 02 RW 04, Parigi Lama, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Dari informasi saksi mata, bangunan bekas bengkel itu roboh sekitar pukul 16.00, Selasa (17/11/2020) sore WIB.

Penyebabnya diduga ada kesalahan prosedur saat sejumlah pekerja berupaya merobohkan bangunan menggunakan alat berat.

Selain menimpa kabel aliran listrik, tembok bangunan juga menimpa jaringan kabel optik yang menyambungkan jaringan internet ke rumah-rumah.

"Kejadiannya sore tadi. Memang kita belum bisa memastikan detailnya bagaimana, sehingga alat berat justru merobohkan bangunannya ke arah jalan. Yang pasti semua kabel-kabel di atas tertimpa," kata Ketua RW04, Jamhari, di lokasi.

Hingga malam ini sekira pukul 22.30 WIB, para petugas PLN masih sibuk memerbaiki jaringan listrik yang terputus. Beberapa pekerja juga terlihat menggunakan alat berat guna mengevakuasi material bangunn yang ambruk.

"Tadi kita sudah hubungi pemiliknya, sementara ini dia bilang mau tanggung jawab ke warga. Tapi itu nanti bagaimana teknisnya kita bicarakan langsung dengan warga yang terdampak," lanjutnya.

Lokasi tengah sepi orang lalu lalang saat gedung roboh

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2 3