Begini Aksi Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon saat Tengah Malam

Yohannes Tobing ยท Kamis, 16 September 2021 - 23:49:00 WIB
 Begini Aksi Petugas Damkar Evakuasi Sarang Tawon saat Tengah Malam
Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara melakukan evakuasi terhadap sarang tawon. (Foto : Ist)


JAKARTA, iNews.id- Dua Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara tengah berjibaku melakukan evakuasi terhadap sarang tawon yang menggantung di pohon depan rumah warga. Mereka melakukan evakuasi ini tengah malam dengan peralatan seadanya.

Dari akun resmi instragram @humasjakfire dua petugas tersebut terlihat sedang berusaha mengambil sarang tawon yang sering meresahkan penghuni bahkan warga sekitar.

Adapun evakuasi sarang tawon ini berada di Jalan Sunter Kirana RW 10 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (16/9/2021).

Dari video akun tersebut, terlihat dua petugas sedang mengambil sarang tawon dari pohon yang memiliki tinggi sekitar dua meter lebih.

Salah satu petugas memakai baju biru bertugas yang mengambil sarang diatas pohon, sementara petugas yang memakai baju oranye bertugas menyemprot anti serangga. 

Aksi evakuasi yang dilakukan dua petugas gulkarmat ini patut diacungi jempol. Mereka melakukan evakuasi ini saat tengah malam dengan peralatan apa adanya. 

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: