Bendera PDIP Dibakar, Polda Metro Belum Terima Laporan

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 13:12 WIB
Bendera PDIP Dibakar, Polda Metro Belum Terima Laporan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Aksi demo yang menolak menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) berbuntut panjang karena diduga diwarnai dengan aksi pembakaran bendera PDIP. Mengenai aksi-aksi tersebut pihak kepolisian mengaku belum menerima laporan apapun.

Polda Metro Jaya hingga kini belum memeriksa siapapun terkait rangkaian aksi yang menjadi kontroversi. Sebab, polisi belum menerima laporan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam kasus ini.

"Saya sampaikan, belum ada laporan polisinya ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada di Polda Metro Jaya, Jumat (26/6/2020).

Lebih jauh Yusri membenarkan kordinator aksi sempat dimintai klarifikasi oleh pihaknya. Namun klarifikasi itu dilakukan oleh tim intel dan bukan dilakukan oleh penyidik.

"Kalau korlip iya (diklarifikasi) sama intel karena disitu bagianya kan intel ya. Cuma ditanya ada apa ini, tapi kalau teman-teman tanyakan apakah sudah diperiksa, ya belum," kata Yusri.

Aksi demo di depan DPR pada Rabu (24/6/2020) awalnya diketahui bertajuk menolak RUU HIP. Dalam aksi itu diduga massa membakar bendera partai merah berlogo banteng itu.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq