Beri Kesempatan Layat Habibie, Anies: Ganjil Genap Tak Berlaku di Sejumlah Ruas

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 12 September 2019 - 07:19 WIB
Beri Kesempatan Layat Habibie, Anies: Ganjil Genap Tak Berlaku di Sejumlah Ruas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk tidak memberlakukan sementara pembatasan kendaraan ganjil genap di sejumlah ruas jalan yang terdampak perluasan kebijakan itu. Keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyusul wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie, tadi malam.

“Untuk beri kesempatan masyarakat yg hendak takziyah ke rumah duka alm. Pak Habibie, maka khusus pada Kamis PAGI (12/9), aturan ganjil-genap tidak diberlakukan di Jl. HR Rasuna Said, Jl. Gatot Soebroto dan Jl. MT Haryono. SORE tetap BERLAKU,” tulis Anies melalui akun Twitter-nya yang telah terverifikasi, menjelang tengah malam tadi.

Indonesia kembali kehilangan putra terbaik bangsa. Bacharuddin Jusuf Habibie berpulang. Presiden ketiga RI mengembuskan napas terakhir pada usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pukul 18.05 WIB.

Sebelum berpulang, Habibie menjalani perawatan intensif oleh tim dokter kepresidenan di RSPAD sejak 2 September 2019. Kondisi pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini sempat membaik pada Selasa (10/9/2019). Namun, menjelang sore kemarin, kesehatan Habibie menurun hingga menghadap Ilahi selepas magrib.

Editor : Ahmad Islamy Jamil