Bima Arya Sebut 43 Bayi di Kota Bogor Terinfeksi Covid-19 Sepanjang 2020

Putra Ramadhani Astyawan ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 22:51:00 WIB
Bima Arya Sebut 43 Bayi di Kota Bogor Terinfeksi Covid-19 Sepanjang 2020
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Sawojajar, Selasa (26/1/2021). (Foto: Pemkot Bogor)

BOGOR, iNews.id - Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Sawojajar, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/1/2021). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung penambahan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) dalam penanganan Covid-19 khususnya bagi ibu dan bayi di Kota Bogor.

Bima mengatakan berdasarkan catatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, sepanjang 2020 terdapat 43 bayi dan 81 ibu yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kondisi sedang hamil 64 orang, bersalin 13 orang, dan menyusui empat orang.

"Ada satu ibu yang meninggal karena Covid-19 dan tidak ada satupun angka kematian pada bayi karena Covid-19 di Kota Bogor. Saya terima kasih RSKIA Sawojajar ini bisa menambah fasilitas itu, khususnya untuk ibu dan anak. Kita ingin klaster keluarga ini bisa ditekan," kata Bima.

Untuk itu, menurutnya memang dibutuhkan ruangan tambahan bagi ibu dan bayi seperti HCU, ruang operasi, dan bersalin dengan tekanan negatif hingga ruang isolasi.

"Kita terus berikhtiar dengan fokus dua hal. Pertama usaha untuk meningkatkan bed occupancy ratio (BOR). Kita minta semua rumah sakit rujukan untuk memaksimalkan. Saya minta datanya detail. Sehingga sampai akhir tahun nanti itu kita bisa tahu maksimal ruang isolasi berapa dan ICU berapa," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda