BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan dan Angin Kencang di Malam Hari

Arie Dwi Satrio ยท Kamis, 09 Juli 2020 - 05:09 WIB
BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan dan Angin Kencang di Malam Hari

BMKG mengimbau masyarakat khususnya di Jakut dan Jaktim, waspada terhadap potensi hujan disertai kilat dan angin kencang. (Foto: BMKG)

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di sebagian wilayah Jakarta, Kamis (9/7/2020), diguyur hujan pada malam hari. Wilayah mana sajakah itu?

Sejumlah wilayah yang berpotensi diguyur hujan pada malam hari, yaitu Jakarta Pusat, Timur, dan Utara. BMKG mengimbau masyarakat, khususnya di Jakut dan Jaktim waspada terhadap potensi hujan disertai kilat dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakut dan Jaktim pada malam hari," kata BMKG dalam laman resminya, Kamis (9/7/2020).

Di sisi lain, BMKG juga memprediksi hampir seluruh daerah di Jakarta bakal cerah berawan sepanjang hari. Hanya Jakarta Pusat, Timur, dan Utara yang kemungkinan bakal diguyur hujan pada malam hari.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada di kisaran normal, yakni 24-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 65-95 persen.

Editor : Dani Dahwilani