BPBD Bogor Pastikan Tidak Ada Pergerakan Tanah Lagi di Bojong Koneng 

Putra Ramadhani Astyawan · Rabu, 05 Oktober 2022 - 22:29:00 WIB
BPBD Bogor Pastikan Tidak  Ada Pergerakan Tanah Lagi di Bojong Koneng 
Ilustrasi. (Foto: iNews/Cahyat)

BOGOR, iNews.id - Lokasi bencana pergerakan tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor sudah kondusif. Warga juga perlahan sudah beraktivitas normal.

"Iya tidak (ada pergerakan tanah lagi)," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko, Rabu (5/10/2022).

Jalan kampung sepanjang 1 kilometer yang sempatbretak akibat pergeseran tanah kini sudah dipadatkan. Di samping itu, di daerah tersebut sudah tidak dirasakan lagi pergerakan tanah susulan.

"Jalan yang 1 kilometer juga hampir selesai dipadatkan. Kendaraan sudah bisa lewat," tuturnya.

Aris menambahkan, sebanyak 10 kepala keluarga (KK) yang sempat mengungsi sudah mengontrak. Rumah yang terdampak juga mulai direhabilitasi.

"Listrik juga mulai dialirkan kembali," tuturnya.

Sebelumnya, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor dilanda pergeseran tanah pada Rabu 14 September 2022. Akibatnya, sejumlah rumah, fasilitas umum termasuk akses warga rusak terdampak bencana.

Tercatat, ada 278 KK dengan 1.020 jiwa yang terdampak. Sedangkan, untuk bangunan terdapat 9 rusak berat, 73 rusak sedang dan 246 rusak ringan.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda