Bubarkan Balapan Liar di Jaksel, Polisi Amankan Puluhan Remaja

Irfan Ma'ruf, indra purnomo ยท Senin, 06 September 2021 - 18:19:00 WIB
Bubarkan Balapan Liar di Jaksel, Polisi Amankan Puluhan Remaja
Polisi amankan puluhan remaja tanggung saat bubarkan balapan liar di Jalan Pangerang Antasari, Jaksel, Minggu (5/9/2021). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polisi membubarkan kerumunan remaja di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (5/9/2021) malam. Mereka diduga hendak melakukan aksi balapan liar.

Kepala Tim Eagle One Polrestro Jakarta Selatan, Aipda Oka Bartono mengatakan puluhan remaja yang berkerumun itu digelandang ke kantor polisi.

"Kami rutin patroli gabungan dan semalam kami dapat informasi dari masyarakat terjadi aksi balap liar sehingga kami meresponsnya," ujar Aipda Oka Bartono di Jakarta, Senin (6/9/2021).

Menurutnya, saat polisi ke Jalan Pangeran Antasari, ditemukan sekitar 20 orang lebih remaja tanggung tengah nongkrong di pinggir jalan. Polisi lantas membawa mereka ke Mapolres Jakarta Selatan untuk dilakukan pembinaan dan edukasi.

"Kurang lebih 14 motor yang kami amankan. Selanjutnya kami bawa ke Polres Jaksel, dibuatkan surat tilang dengan catatan bawa STNK, dan perlengkapan kendaraan," tuturnya.

Dia menambahkan, masyarakat diminta untuk tidak melakukan aksi balap liar, nongkrong, dan berkerumun di pinggiran jalan. Selain masih pandemi, aksi balap liar juga membahayakan nyawa si pelaku dan nyawa pengendara jalan lainnya.

Sementara itu Polda Metro Jaya telah memetakan wilayah-wilayah yang kerap dijadikan balap liar. Sejumlah personel akan dikerahkan di lokasi yang diduga kerap menjadi lokasi balap liar. 

"Yang namanya balap liar, kami sudah petakan semuanya, kemarin sudah kami lakukan penindakan secara tegas, cukup banyak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Senin (6/9/2021).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: