Cawagub Ahmad Syaikhu Dapat Buku Kebijakan Ahok dari Ketua DPRD DKI

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 15 Februari 2019 - 15:25 WIB
Cawagub Ahmad Syaikhu Dapat Buku Kebijakan Ahok dari Ketua DPRD DKI

Ahmad Syaikhu mendapatkan buku Kebijakan Ahok usai bertemu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Jumat (15/2/2019).

JAKARTA, iNews.id - Cawagub DKI dari PKS Ahmad Syaikhu berkunjung ke rumah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Masrsudi, di Menteng, Jakara Pusat, Jumat (15/2/2019). Dia datang sendiri tanpa didampingi pengurus DPW ataupun DPP PKS.

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup. Saat keluar, Syaikhu terlihat memegang buku berjudul "Kebijakan Ahok." Saat ditanya, dia mengakui mendapat buku tersebut dari Prasetyo.

"Iya, saya dikasih buku Kebijakan Ahok. Kita sharing tentang pembangunan di DKI," kata Syaikhu di Jalan Imam Bonjol, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jumat (15/2/2019).

BACA JUGA:

Sowan ke Rumah Ketua DPRD DKI, Syaikhu Berpantun Siap Dampingi Anies

Ini Alasan Anies Enggan Komentari 2 Cawagub Rekomendasi Tim Seleksi

PKS Rilis 2 Nama Cawagub DKI, Gerindra: Enggak Etis

Mantan wakil wali kota Bekasi itu mengatakan, diminta mempelajari buku itu agar ketika resmi menjadi pengganti Sandiaga Uno bisa mengaplikasikannya. Dia tak memungkiri jika kinerja Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama jadi gubernur patut diapresiasi.

"Bagaimana pun beliau pernah memimpin Jakarta dan beliau sudah buat kebijakan yang sudah dibikin beliau," ujar Syaikhu.

Pesan lainnya yang didapat dari Prasetyo, dia mengaku, agar tidak alergi dengan kebijakan pemerintahan sebelumnya. Selain itu, dia menambahkan, jangan sampai sesuatu yang baik ditinggalkan hanya karena hal itu merupakan kebijakan gubernur lama.

"Apa yang sudah baik kita tingkatkan dan kita sempurnakan," kata Syaikhu.

Terkait pembicaraan lain selama pertemuan keduannya yang tertutup, dia memastikan tak ada proses lobi-lobi politik agar dirinya terpilih dalam pemilihan di DPRD nanti. "Ini lebih kepada sharing membangun Jakarta ke depan lebih baik," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syaikhu dan Agung Yulianto mendatangi rumah dinas Prasetyo pada 26 September 2018. Saat itu, dia didampingi Ketua Umum DPW PKS DKI, Sakhir Purnomo dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi.

Dalam pertemuan itu, Agung diberikan buku berjudul Kebijakan Ahok oleh Prasetio. Buku tersebut berisi kebijakan Gubernur DKI ke-15, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang penyusunan dan pengelolaan keuangan di DKI.


Editor : Djibril Muhammad