Cegah Wabah Virus Korona, KRL Jabodetabek Dicuci Gunakan Disinfektan Sebelum Beroperasi

Antara, Wildan Catra Mulia ยท Senin, 02 Maret 2020 - 20:36 WIB
Cegah Wabah Virus Korona, KRL Jabodetabek Dicuci Gunakan Disinfektan Sebelum Beroperasi

Ilustrasi, kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek. (Foto: Sindo Media).

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan sejumlah upaya untuk mencegah penyebaran virus korona. Salah satunya dengan mencuci kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek sebelum beroperasi.

VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba mengatakan, pencucian kereta dengan standar kebersihan yang sudah ditetapkan dan menggunakan bahan kimia tertentu mengandung bahan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus.

"PT KCI juga menyiagakan petugas on train cleaning (OTC) yang secara rutin menjaga kebersihan di dalam perjalanan KRL," ujar Anne di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dia juga mengimbau kepada para penumpang KRL selalu menjaga kebersihan lingkungan di stasiun dan rangkaian kereta. Selain itu, para penumpang juga diimbau menggunakan masker saat flu, batuk atau dalam masa penyembuhan. Para penumpang juga dilarang meludah sembarang di area stasiun dan di kereta.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona tersebut, PT KCI juga membagikan masker gratis kepada para penumpang di sejumlah stasiun.

"Kegiatan pembagian masker ini terus dilakukan sampai saat ini kepada pengguna jasa," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi