Dampak Demo Tolak RUU HIP di DPR, Transjakarta Tambah Pengalihan Rute

Antara ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 18:02:00 WIB
Dampak Demo Tolak RUU HIP di DPR, Transjakarta Tambah Pengalihan Rute
Pengalihan arus lalu lintas dampak demonstrasi menolak RUU HIP di depan Gedung MPR/DPR, Rabu (24/6/2020). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - PT TransJakarta menambah pengalihan rute layanan penumpang. Pengalihan tersebut karena ada aksi demonstrasi di depan Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas TransJakarta Nadia Disposanjoyo mengatakan, pengalihan pada rute 1B (St Palmerah-Tosari) dan Rute 3F (Gelora Bung Karno-Kalideres).

Dia mengatakan, ada 6 halte 1B untuk rute arah Stasiun Palmerah yang tidak dapat melayani penumpang, yaitu Halte Tosari, Halte Dukuh Atas, Halte Karet, Halte JCC senayan, Bus stop DPR 1 dan Bus Stop Manggala.

"Selepas bundaran HI armada tidak masuk pelayanan kembali di Halte Tosari arah Stasiun Palmerah. Bus melintasi jalur regular dan turun ke bawah arah Halte Dukuh Atas 2, kemudian belok kiri ke arah Hotel Shangrilla dan lurus ke Jalan Pejompongan sampai ke Stasiun Palmerah," ujar Nadia di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Dia menuturkan, untuk layanan bus 1B yang mengarah ke Tosari layanan tetap beroperasi secara normal setelah melewati Stasiun Palmerah. Menurutnya, rute 3F TransJakarta mengalihkan rute sementara arah Kalideres tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

Sebelumnya, petugas TransJakarta mengalihkan arus untuk koridor 9 Pinang Ranti-Pluit tidak melewati 2 halte seperti rute 3F.


Editor : Kurnia Illahi