Rekonstruksi Pembunuhan di Cengkareng, Kelompok John Kei Bacok Korban Secara Brutal

Irfan Maruf ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 17:21 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan di Cengkareng, Kelompok John Kei Bacok Korban Secara Brutal

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi pembunuhan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei di Jalan Kresek Raya, Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020). (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi pembunuhan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei. Rekonstruksi digelar di tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020).

Dari rekonstruksi itu pelaku menampilkan adegan mengamati, membacok dan melindas korban menggunakan mobil hingga tewas. Sedikitnya ada 4 tersangka yang berada di dalam mobil saat kejadian.

Mobil yang dikenadari tersangka sempat berputar-putar di lokasi. Sementara, sejumlah tersangka lainnya berpencar di sekitar lokasi kejadian.

Tersangka kemudian menghadang 2 korban yang mengendari sepeda motor. Saat korban terjatuh dari sepeda motor, tersangka langsung mengayunkan senjata tajam.

Kedua korban sempat melarikan diri, namun dihadang oleh tersangka lain yang sudah siaga di sekitar lokasi. Korban sempat melewati 2 tersangka, tapi membentur mobil tersangka.

"Setelah membacok korban tersangka bilang pele, pele, pele kepada rekan-rekanya yang sudah menunggu. Untuk pele artinya halangi," kata penyidik.

Saat itu tersangka lain turun dari dalam mobil kemudian membacok secara brutal diikuti oleh sejumlah tersangka lainnya. "Disini ada beberapa kali pembacokan oleh para tersangka," kata penyidik.

Usai membacok, para tersangka kembali masuk ke dalam mobil dan melindas korban kemudian langsung tancap gas melarikan diri. Saat rekonstruksi tersebut, disaksikan banyak masyarakat di sekitar lokasi.

Editor : Kurnia Illahi