Datangi Haris Azhar dan Fatia, Polda Metro: Sudah 2 Kali Tidak Hadir dengan Alasan Tak Wajar

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 11:44:00 WIB
Datangi Haris Azhar dan Fatia, Polda Metro: Sudah 2 Kali Tidak Hadir dengan Alasan Tak Wajar
Polda Metro Jaya berupaya menjemput Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti untuk diperiksa dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah polisi mendatangi kediaman Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti (FA) dan kantor Direktur Lokataru Haris Azhar (HA) pada Selasa (18/1/2022) pagi. Polda Metro Jaya mengonfirmasi hal tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis menegaskan upaya penjemputan dilakukan karena keduanya mangkir dengan alasan yang tak patut. 

"Untuk kepentingan penyidikan, saksi HA dan FA dua kali tidak hadir dengan alasan yang tidak patut dan wajar. Dan sesuai mekanisme pada KUHAP, Penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya membawa surat perintah untuk membawa dan menghadirkan saksi," kata Aulia di Jakarta, Selasa (18/1/2022). 

Aulia menambahkan, Fatia dan Haris sebelumnya telah mangkir sebanyak dua kali saat dipanggil sebagai saksi yakni pada tanggal 23 Desember 2021 dan 6 Januari 2022. Surat permohonan tak bisa hadir sudah diajukan keduanya.

"Pemanggilan tanggal 6 Januari 2022 dimaksud tersebut sudah disesuaikan dengan jadwal dan waktu yang ditentukan saksi," katanya. 

Kemudian keduanya mengajukan lagi surat permohonan pemeriksaan tanggal 7 Februari 2022 dengan alasan tidak dapat meninggalkan pekerjaan. Penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya telah melakukan tindakan persuasif dan dialog kepada keduanya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: