Delegasi G20 Kunjungi Bogor, Nikmati Es Pala dan Toge Goreng Khas Kota Hujan

Putra Ramadhani Astyawan · Jumat, 05 Agustus 2022 - 11:34:00 WIB
Delegasi G20 Kunjungi Bogor, Nikmati Es Pala dan Toge Goreng Khas Kota Hujan
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menjamu delegasi G20 di Balai Kota Bogor, Kamis (4/8/2022) malam. (Foto: Pemkot Bogor)

BOGOR, iNews.id - Puluhan delegasi Group of Twenty (G20) mendatangi Balai Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (4/8/2022) malam. Kota Bogor menjadi salah satu kota tujuan rangkaian G20 Technical Workshop on Climate Change.
 
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyambut para delegasi dengan jamuan makan malam yang khas Bogor, seperti Es Pala dan Toge Goreng. Para delegasi diberikan totopong yang menjadi ciri khas seni Sunda.

Para delegasi juga disajikan tari-tari tradisional khas Sunda seperti Tari Topeng dan Tari Jaipong. Mereka juga dipertontonkan video profil Kota Bogor yang berisikan keberagaman dan berbagai ikonik Kota Bogor.

"Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, ketika pemerintah dalam hal ini Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia memilih Kota Bogor sebagai tempat penyelenggaraan workshop ini," kata Dedie dikutip Jumat (5/8/2022).

Dedie mengungkapkan, secara de facto memang Kota Bogor menjadi Ibu Kota Indonesia. Diketahui Presiden Joko Widodo berkantor dan berkediaman di Istana Bogor. Untuk itu, Kota Bogor punya kesempatan untuk ikut berperan di dalam upaya masyarakat dunia khususnya negara-negara yang tergabung di dalam G-20 untuk mencari dan merumuskan berbagai solusi.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda