Demo Desak Anies Mundur, Dewi Tanjung: Presiden Saja Bisa Lengser Apalagi Cuma Gubernur

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 16:45 WIB
Demo Desak Anies Mundur, Dewi Tanjung: Presiden Saja Bisa Lengser Apalagi Cuma Gubernur

Dewi Tanjung berorasi di hadapan massa aksi demonstrasi mendesak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mundur di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Massa aksi demonstrasi yang kontra terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Kelompok massa yang menamakan diri Jakarta Bergerak itu mendesak Anies segera mundur dari jabatannya karena dinilai tidak becus mengurus persoalan Jakarta.

Koordinator aksi, Dewi Tanjung sempat menyinggung massa aksi pendukung Anies yang bertahan di depan Balai Kota. Dia menyebut massa aksi di depan Balai Kota itu tandingan yang dibentuk Anies.

"Memang kita dari malam sudah diinstruksikan untuk tidak di depan karena ada masa tandingan dari Anies. Itu kan bentuk kepanikan beliau, dia bikin aksi tandingan, makanya kita dialihkan ke sini, itu untuk menghindari bentrokan," ujar Dewi di lokasi, Selasa (14/1/2020).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini yakin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merespons aspirasi yang disuarakan hari ini. Dia juga yakin, Anies segera lengser dari jabatannya.

BACA JUGA:

Hindari Bentrokan, Polisi Pisahkan Massa Aksi Pro dan Kontra Anies Baswedan

Kasus Penyiraman Novel Dituduh Politikus PDIP Rekayasa, Begini Reaksi KPK

"Tidak ada yang berat, presiden saja bisa lengser, Soeharto saja bisa lengser apalagi cuma gubernur," ucapnya.

Diketahui, Barisan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) juga menggelari aksi demonstrasi di depan Balai Kota. Dalam aksinya mereka mendukung kinerja Anies dalam mengurus Jakarta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bang Japar, Bintang Mankauk mengatakan, ada sejumlah ormas lain yang rencananya bergabung dengan aspirasi yang sama.

"Ormas Bang Japar 300 orang di luar ormas-ormas lain karena ada ormas Forkabi dan lain-lalin" kata Bintang di sekitar Balai Kota.

Editor : Kurnia Illahi