Dirawat di Wisma Atlet, Wakil Ketua Ombudsman dan Anggotanya Sembuh dari Corona

Rizki Maulana ยท Rabu, 08 April 2020 - 17:15 WIB
Dirawat di Wisma Atlet, Wakil Ketua Ombudsman dan Anggotanya Sembuh dari Corona

RS Darurat Wima Atlet (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kabar baik datang dari Ombudsman Republik Indonesia. Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari dan Anggotanya Ninik Rahayu yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) telah dinyatakan sembuh dan dipersilahkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Kepastian kesembuhan dari dua orang pejabat tersebut didapatkan melalui keterangan dari Anggota Ombudsman Alamsyah Saragih. Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan yang ketiga kalinya, dinyatakan keduanya telah negatif dari virus corona.

"Betul, sudah sembuh. Dan kami sudah mendapatkan informasi tekait hasil test ketiga negatif. Dokter sudah memperbolehkan pulang ke rumah," katanya ketika dihubungi wartawan, Rabu (8/4/2020). 

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari dan Anggota Komisioner Ombudsman Ninik Rahayu dinyatakan positif virus corona. Anggota Ombudsman Alvin Lie mengatakan jajarannya berinisiatif memeriksakan diri ke RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/3/2020), namun dia dan Laode Ida berhalangan.

Sebanyak tujuh orang memeriksakan diri ke RSPAD, hasilnya baru keluar hari ini, Selasa (24/3/2020). Lima orang lainnya dinyatakan negatif.

"Benar (positif), Bu Ninik Rahayu dan Bu Lely Pelitasari," kata Alvin kepada wartawan.

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi virus corona bertambah menjadi 2.956 orang. Data tersebut tercatat Rabu (8/4/2020) pukul 12.00 WIB. Dari jumlah tersebut, pasien yang sembuh sebanyak 222 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan pasien yang sembuh sebanyak 18 dari jumlah sebelumnya 204 orang.

Lalu, dari jumlah yang meninggal mencapai 240 orang. Ada penambahan 19 dibandingkan sebelumnya meninggal mencapai 221 orang.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq