Dishub Berhentikan 166 Kendaraan Tanpa SIKM di Perbatasan Jakut

Sindonews, Yohannes Tobing ยท Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:56 WIB
Dishub Berhentikan 166 Kendaraan Tanpa SIKM di Perbatasan Jakut

Ilustrasi PSBB. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara berhasil mengamankan 166 kendaraan tanpa surat izin keluar masuk (SIKM) wilayah ibu kota. Ratusan kendaraan itu diamankan di perbatasan Jakarta Utara dengan Bekasi.

Kasudin Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak menjelaskan 166 kendaraan itu diputarbalikkan ke daerah asal karena tak bisa menunjukkan SIKM saat akan masuk Jakarta. Sebagian besar dari 166 kendaraan tersebut merupakan sepeda motor.

"Ada 92 kendaraan roda dua, 55 mobil pribadi, empat angkutan umum, dan 15 angkutan barang, total ada 166 kendaraan," ucap Harlem di Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Harlem menegaskan pengamanan kendaraan tanpa SIKM itu merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Jakarta Nomor 47 Tahun 2020. Pengamanan di perbatasan dilakukan oleh personel gabungan dengan melibatkan Satpol PP, TNI, dan Polri.

Selain mengawasi perbatasan Jakarta Utara dan Bekasi, personel gabungan juga menindak pelanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Salah satunya menindak warga yang tidak memakai masker saat berkendara.

"Kami juga meninda pengendara yang tidak menggunakan masker," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama