Ditangkap Polisi, Ini Peran Panglima Ormas Daeng Fery di Kasus Bentrokan Massa di Tangsel

hambali ยท Sabtu, 20 Maret 2021 - 06:21:00 WIB
Ditangkap Polisi, Ini Peran Panglima Ormas Daeng Fery di Kasus Bentrokan Massa di Tangsel
Polisi menangkap pentolan organisasi kemasyarakatan di Tangerang Selatan atas kasus bentrokan beberapa hari lalu. (Foto: Sindonews/Hasan Kurniawan).

JAKARTA, iNews.id- Polisi menangkap pentolan organisasi kemasyarakatan d Tangerang Selatan Ade Aferi Amrani alias Daeng Fery atas kasus bentrokan beberapa hari lalu. Daeng Fery diduga sebagai penggerak massa dalam kasus bentrokan itu.

"Perannya sebagai penggerak massa," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, Jumat (19/3/2021).

Daeng Fery yang dikenal sebagai Panglima FBR Tangsel ini ditangkap bersama 11 orang lainnya. Daeng Fery ditangkap pada 15 Maret 2021 sekitar pukul 02.30 WIB. 

"Jadi ini ada rentetan kejadian yang kita ungkap, 4 lokasi dengan 12 tersangka yang kita amankan. Terakhir itu yang sempat viral di media sosial saat ada keributan di Jalan Graha Raya," ucapnya.

Mereka terlibat kericuhan yang terjadi pada Sabtu 13 Maret 2021 sore. Ketika itu, 2 orang menjadi korban salah sasaran dari kelompok tersebut hingga harus menderita luka-luka akibat sabetan senjata tajam.

Keributan terjadi diduga adanya missinformasi di kalangan massa ormas. Hal itu terkait dengan pengelolaan lahan suatu proyek pembangunan SPBU British Petroleum di Pondok Jagung Timur, Serpong Utara.

"Sementara dari hasil penyelidikan ada missinformasi yang diterima oleh para pihak, hingga menyebabkan munculnya dugaan yang memancing kemarahan antar Ormas berkaitan dengan pengelolaan lahan," kata Iman.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2