Diusulkan Jadi Pj Gubernur DKI Gantikan Anies, Heru Budi Hartono: Proses Masih Panjang

Raka Dwi Novianto · Rabu, 14 September 2022 - 08:19:00 WIB
Diusulkan Jadi Pj Gubernur DKI Gantikan Anies, Heru Budi Hartono: Proses Masih Panjang
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono diusulkan jadi Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Tiga nama diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta menjadi Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan. Salah satunya Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.

Terkait hal itu, Heru menyebut masih ada proses yang harus dilewati untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. Nantinya, pemilihan Pj Gubernur DKI Jakarta akan melewati proses tahapan yang akan dilakukan oleh Kemendagri.

"Masih ada proses lagi. Masih jauh kan proses di Kemendagri," kata Heru, Rabu (14/9/2022).

Diketahui, dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) Selasa (13/9/2022), DPRD memutuskan tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Gubernur. Mulai dari Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono.

"Jadi nama tersaring untuk diserahkan ke Kemendagri. Pertama Heru Budi, kedua Marullah, ketiga Bahtiar," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat memimpin Rapimgab.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda