Diusung Jadi Calon Wagub DKI, Riza Patria Siap Lepas Jabatan di DPR

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 17:14 WIB
Diusung Jadi Calon Wagub DKI, Riza Patria Siap Lepas Jabatan di DPR

Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku sudah mendapatkan restu dari ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, anggota DPR ini mengatakan mendapatkan beberapa pesan dari Prabowo.

Selain itu dia juga siap melepaskan posisi di DPR jika ditetapkan untuk mendampingi Anies Baswedan membangun Jakarta. Posisi Wagub DKI selama ini kosong setelah ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi Cawapres 2019.

"Termasuk saya kalau nanti dicalonkan konsekuensinya harus siap dan dibuktikan," ujar Riza di Wisma Garuda, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

Menurutnya, memilih salah satu jabatan konsekuensi dari aturan yang berlaku. Mekanisme pengunduran diri akan mengikuti aturan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA:

Gerindra Usung Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub DKI Jakarta

Gerindra Akan Umumkan Satu Nama Cawagub DKI Hari Ini, PKS Pertimbangkan Dua Opsi

"Terkait aturan PAW (Pergantian Antar Waktu) dan pilkada menurut UU harus mengundurkan diri. DPR mundur, TNI/Polri mundur, PNS mundur, BUMN/BUMD mundur. Itu aturan yang ada dan dikuatkan Mahkamah Konstitusi (MK). Jadi enggak ada pilihan, siapapun yang maju harus mundur," ucapnya.

Dia menuturkan, Prabowo juga menginginkan ada sosok dari kader Partai Gerindra yang muncul untuk meramaikan perhelatan Pilpres 2024.

"Sebagai ketua umum tentu punya keinginan itu, punya jabatan di eksekutif bukan hanya legislatif. Di pilpres juga supaya kader bisa duduk di pilpres," katanya.


Editor : Kurnia Illahi